Target organ obesitas

There was a problem providing the content you requested

Sharma AM. Pada orang obes atau toleransi glukosa terganggu maka jaringan lemak banyak mengandung sel adiposit yang mengandung selain lemak juga trigliserid.

Pengukuran tekanan darah yang berkesinambungan dapat dilakukan dengan menggunakan alat monitor tekanan darah osilometrik otomatik. Adapula yang memasukkan air sebagai salah satu unsur nutrisi, karena memang tidak dapat dipungkiri air merupakan zat yang sangat penting untuk kelangsungan hidup.

Kalau jumlah energi yang kita konsumsi melebihi kebutuhan energi tubuh, maka kelebihan energi tersebut akan disimpan berupa lemak trigliserida yang akan dipecah untuk digunakan kemudian jika asupan energi mengalami defisit.

Obesitas adalah suatu akumulasi lemak dalam jaringan adipose yang berlebihan hingga mencapai suatu taraf yang dapat menimbulkan gangguan kesehatan. Status kardiopulmoner e. Dengan demikian obesitas dapat disebabkan oleh kerusakan pusat-pusat tersebut yang disebabkan oleh infeksi, kecelakaan atau tumor.

Sebaiknya tekanan darah tidak diturunkan sampai normal atau hipotensi, kecuali pada diseksi aorta, karena akan mengakibatkan terjadinya hipoperfusi organ target. Wolke mengatakan bahwa. Diabetes ; Risiko akan lebih rendah bila mereka mempunyai toleransi glukosa normal.

Gerstein HC, Rosenstock J. What is the contribution of obesity to the metabolic syndrome? Am J Cardiol ; Moran, energy adalah konsep dasar termodinamika dan merupakan salah satu aspek penting dalam analisis teknik.

Setelah penurunan tekanan darah secara cepat tercapai dengan pemberian obat antihipertensi parenteral, dimulai pemberian obat antihipertensi oral. Jadi kedaruratan hipertensi adalah kondisi penderita hipertensi yang tidak terkontrol sehingga diperlukan penurunan tekanan darah dengan segera.

Akibatnya berat badan bayi itu dinamakan marasmus dan bila disertai kekurangan protein kwashiorkor. Protein mempunyai kapasitas penyimpanan sebagai protein tubuh dalam jumlah terbatas dan metabolisme asam amino di regulasi dengan ketat, sehingga bila intake protein berlebihan dapat dipastikan akan di oksidasi; sedang karbohidrat mempunyai kapasitas penyimpanan dalam bentuk glikogen hanya dalam jumlah kecil.

Hal yang sama juga menunjukkan bahwa obesitas meningkatkan prevalensi hipertensi. Etiologi Faktor penyebab hipertensi intinya terdapat perubahan vascular, berupa disfungsi endotel, remodeling, dan arterial striffness.

Sehingga muncullah kasus kelebihan atau kekurangan energy yang memiliki dampak negative pada kesehatan tubuh. Hasil berbagai penelitian menunjukkan bahwa obesitas mempunyai hubungan linear dengan hipertensi, dislipidemi dan diabetes melitus tipe 2 yang merupakan komponen utama dari sindroma metabolik.

Asam lemak masuk dalam otot dan hati menyebabkan siklus dari Rendle yang akhirnya menyebabkan hiperinsulinemi yang pada tahap lanjut menyebabkan resistensi insulin. Dasar dari meningkatnya risiko diabetes melitus tipe 2 pada mereka yang mempunyai faktor risiko kardiovaskuler adalah resistensi insulin atau obesitas sentral.

Hanya saja perlu diingat bahwa mayoritas makanan kita mengandung lebih dari satu nutrien. Peningkatan tekanan darah yang mendadak ini akan menyebabkan jejas endotel dan nekrosis fibrinoid arteriol sehingga membuat kerusakan vaskular, deposisi platelet, fibrin dan kerusakan fungsi autoregulasi Devicaesaria, 4.

Penyakit dan Penyebab Lainnya Obesitas mungkin disebabkan oleh beberapa jenis penyakit. Pada anak lelaki penis nampak kecil karena tersembungi dalam jaringan lemak suprapubik burried penishal yang sering kali menyebabkan orang tua menjadi sangat khawatir dan segera membawanya ke dokter Hidayati, dkk Shaw dkk menyimpulkan dalam penelitiannya adalah bahwa toleransi glukosa terganggu lebih sensitif untuk memprediksi seseorang akan menjadi diabetes melitus atau penyakit kardiovaskuler dibanding dengan glukosa plasma puasa terganggu.

Manifestasi klinik Manifestasi klinis hipertensi krisis berhubungan dengan kerusakan organ target yang ada. Hasil akhir dari penelitian menunjukkan dengan jelas bahwa makin tinggi kadar glukosa plasma makin tinggi kejadian serangan penyakit jantung koroner serta kematian penyakit jantung koroner maupun keajadian kematian total.

Robert L. Dengan target organ diotak yang berupa stroke, hipertensi menjadi penyebab utama stroke yang membawa kematian yang tinggi. Tanda dan Gejala Secara klinis obesitas dengan mudah dapat dikenali karena mempunyai tanda dan gejala yang khas, antara lain wajah membulat, pipi yang tembem, dagu rangkap, leher relatif pendek, dada yang membusung dengan payudara yang membesar mengandung jaringan lemak, perut membuncit disertai dinding perut yang berlipat-lipat serta kedua tungkai umumnya berbentuk X dengan kedua pangkal paha bagian dalam saling menepel dan bergesekan akibatnya menyebabkan laserasi dan ulserasi yang dapat menimbulkan bau kurang sedap.

Mengetahui cara menyikapi obesitas dan hipertensi. Penyakit tersebut timbul karena berbagai factor risiko seperti kebiasaan merokok, hipertensi, disiplidemia, diabetes melitus, obesitas, usia lanjut dan riwayat keluarga.

Tujuan Penulisan Tujuan penulisan makalah ini yaitu: Hal tersebut juga memicu kaskade koagulasi dan deposisi fibrin. Penyakit ini telah menjadi masalah utama dalam kesehatan mesyarakat yang ada di Indonesia maupun di beberapa negara yang ada di dunia.

Sinyal pendek mempengaruhi porsi makan dan waktu makan, serta berhubungan dengan faktor distensi lambung dan peptida gastrointestinal, yang diperankan oleh kolesistokinin CCK sebagai stimulator dalam peningkatan rasa lapar.

Hal ini menyebabkan subyek dengan toleransi glukosa terganggu lebih rentan untuk menderita penyakit kardiovaskuler. Bagaimana kiat mencegah terjadinya kelebihan energi?Adipose tissue, liver, intestine, and skeletal muscle are target organs of green tea, mediating its anti-obesity effects.

Studies conducted with human subjects report reduced body weight and body. Tekanan darah diastolik harus segera diturunkan sampai mmHg, atau lebih rendah asal tidak menimbulkan hipoperfusi organ target. Obat pilihan adalah vasodilator seperti nitroprusid yang diberikan bersama penghambat reseptor b.

Labetalol adalah obat pilihan yang lain. Altogether, these data indicate that galectin-3 deserves further attention in order to clarify its role as a potential player and therapeutic target in obesity and type 2 diabetes. Discover the. Because patients in these special populations are more predisposed to target organ damage (TOD), stringent targets for blood pressure (BP) control have been set in clinical guidelines.

However. OBESITAS Obesitas adalah keadaan kesehatan dan status gizi dengan akumulasi lemak tubuh berlebih disertai resiko kelainan patologis yang multi organ. Obesitas didefinisikan sebagai suatu kelainan atau penyakit yang ditandai dengan penimbunan jaringan lemak tubuh secara berlebihan. Etiologi Penyakit Berdasarkan hukum termodinamik, obesitas.

target organ tubuh yaitu otak, mata, jantung, pembuluh darah arteri, serta ginjal. Sebagai dampak terjadinya komplikasi hipertensi, kualitas hidup penderita menjadi rendah dan kemungkinan terburuknya adalah terjadinya kematian pada penderita.

Target organ obesitas
Rated 4/5 based on 94 review