Askep keluarga dengan obesitas

Hal ini penting mengingat tugas perawat dalam mendeteksi adanya masalah keperawatan yang dilakukan terkait erat dengan sifat masalah yaitu potensial atau aktual.

Fungsi Keluarga Secara umum fungsi keluarga Friedman, adalah sebagai berikut: Diabetes melitus tipe I Destruksi sel beta, umumnya menjurus ke defisiensi insulin absolut baik melalui proses imunologik maupun idiopatik.

Membantu anak untuk mandiri di masyarakat. Sinyal-sinyal tersebut bersifat anabolik askep keluarga dengan obesitas rasa lapar serta menurunkan pengeluaran energi dan dapat pula bersifat katabolik anoreksia, meningkatkan pengeluaran energi dan dibagi menjadi 2 kategori, yaitu sinyal pendek dan sinyal panjang.

Fungsi reproduksi the reproduktive function adalah fungsi untuk memprtahankan generasi dan menjaga kelangsungan keluarga. Keluarga besar extended family adalah keluarga inti ditambah anggota keluarga lain yang masih mempunyai hubungan darah kakek-nenek,paman-bibi. Pada kondisi ini ginjal bekerja sangat aktif untuk menyingkirkan kelebihan glukosa didalam darah.

Dengan Rumus: Usia lanjut adalah sesuatu yang harus diterima sebagai suatu kenyataan dan fenomena biologis. Sedangkan bila kerusakan terjadi pada bagian yang bertugas menghambat nafsu makan, maka seseorang akan menjadi rakus makan dan menimbulkan obesitas.

Kadar glukosa darah 2 jam setelah makan postpranndial juga dapat mengindikasikan orang terkena diabetes atau tidak. Sebagai akibat dari kehilangan cairan yang berlebihan, pasien akan mengalami peningkatan dalam berkemih poliuria dan rasa haus polidipsiakeadaan itu menyebabkan kehilangan elektrolit dalam sel dan pasien mengalami dehidrasi sehingga dapat menyebabkan syok.

Pada lanjut usia akan terjadi proses menghilangnya kemampuan jaringan untuk memperbaiki diri atau mengganti dan mempertahankan fungsi normalnya secara perlahan-lahan sehingga tidak dapat bertahan terhadap infeksi dan memperbaiki kerusakan yang terjadi Constantinides, Hasil pemeriksaan A1C memberikan gambaran rata-rata gula darah selama priode waktu minggu dan hasil ini dipergunakan bersama dengan hasil pemeriksaan gula darah mandiri sebagai dasar untuk melakuakan penyesuaian terhadap pengobatan diabetes yang dijalani.

Hindari perdebatan, kecurigaan dan permusuhan. Terjadi pada semua umur, lebih sering pada usia dewasa dan ada kecenderungan familiar.

Asuhan Keperawatan Pada Anak Dengan Obesitas

Fungsi biologis Fungsi biologis bukan hanya ditujukan untuk meneruskn keturunan tetapi untuk memelihara dan membesarkan anak untuk kelanjutan generasi selanjutnya. Dalam keadaan normal jika terdapat insulin, asupan glukosa yang melebihi kebutuhan kalori akan disimpan sebagai glikogen dalam sel — sel hati dan otot yang disebut proses glikogenesis.

Yaitu intoleransi glukosa yang timbul selama kehamilan, dimana meningkatnya hormon — hormon pertumbuhan dan meningkatkan suplai asam amino dan glukosa pada janin yang mengurangi keefektifitasan insulin.

Proses radang atau infeksi Pada kasus pankreatitis akan terjadi hambatan sekresi insulin 5. Bagaimana gambaran klinis diabetes mellitus?

Obesitas berat: Gangguan endokrin seperti menars lebih cepat terjadi Grinting, Menurut Rahmat ada beberapa faktor personal yang mempengaruhi persepsi interpersonal yaitu: Mengetahui definisi diabetes mellitus 2.

Jadi dapat disimpulkan bahwa keluarga harus memberikan dukungan yang positif dan keluarga tidak mengalami stress yang dapat menyebabkan anak obesitas. Kelainan reseptor insulin dan sindrome genetik tertentu. Tahap VI: Asthma Anak dengan BBL atau obes cenderung lebih banyak mengalami serangan asma atau pembatasan keaktifan fisik.

Tugas perkembangan kelurga yang penting pada tahap ini adalah: Keluarga dalam tahap pensiunan dan lansia Dimulai dengan salah satu atau kedua pasangan memasuki masa pensiun terutama berlangsung hingga salah satu pasangan meninggal dan berakhir dengan pasangan lain meninggal.

Penataan kembali peran dan kegiatan rumah tangga. Faktor Genetik Faktor genetik memegang peranan penting bagi terjadinya obesitas.Keluarga yang mempunyai struktur kekuatan keluarga yang masing-masing berjalan dengan baik maka sistem akan berjalan dengan baik. Komunikasi yang ada dalam keluarga diharapkan terbuka antara satu anggota keluarga dengan anggota keluarga lain, selalu menyelesaikan konflik dengan musyawarah mufakat, selalu berfikir positif terhadap anggota keluarga justgohostelbraga.com: Aangcoy  · Obesitas dapat menurun dalam keluarga tetapi mekanismenya masih belum jelas.

Dalam tubuh terdapat suatu protein yang dikenal dengan nama leptin dan diproduksi oleh sel – sel lemak (adipositas) yang disekresikan kedalam darah.

Leptin in iberfungsi sebagai suatu duta (massanger) dari jaringan adiposa yang memberikan informasi ke otak mengenai ukuran massa lemak, tetapi pada.

ASUHAN KEPERAWATAN. PADA ANAK DENGAN OBESITAS Pendahuluan Obesitas adalah kelebihan berat badan sebagai akibat dari penimbunan lemak berlebihan dengan ambang batas IMT/U > 2 Standar Deviasi (WHO.

Awalnya obesitas di pandang sebagai gaya hidup atau tren tanda kesuksesan seseorang, dengan memiliki badan yang gemuk menandakan seseorang hidup berkecukupn. Namun sekarang obesitas telah menjadi masalah yang serius karena memicu timbulnya berbagai komplikasi penyakit yang menyertainya.

Masalah obesitas kini telah menjadi perhatian khusus badan kesehatan dunia. · Masalah ini yang menjadikan bahasan dalam asuhan keperawatan dengan obesitas menjadi sangat menarik untuk di angkat dan di pelajari kelompok kami, semoga apa yang kami tulis dalam karya kami dapat menjadi sesuatu yang berguba bagi kami mahasiswa keperawatan khususnya dan khalayak ramai pada umunya.

Pengertian lansia (Lanjut Usia) adalah fase menurunnya kemampuan akal dan fisik, yang di mulai dengan adanya beberapa perubahan dalam hidup.

Sebagai mana di ketahui, ketika manusia mencapai usia dewasa, ia mempunyai kemampuan reproduksi dan melahirkan anak.

Askep keluarga dengan obesitas
Rated 4/5 based on 53 review